Tiket Murah Piala Dunia Makan Korban Jiwa

Antusiasme penduduk Afrika Selatan untuk menyaksikan Piala Dunia 2010 justru menelan korban jiwa. Seorang pria berusia 64 tewas saat mengantre tiket di Cape Town.

Guardian menyebutkan, peristiwa itu terjadi ketika panitia membuka penjualan 500.000 tiket untuk pertama kalinya secara tunai pada Kamis (15/4/2010) siang waktu setempat. Pria yang tak disebutkan identitasnya tersebut berada di antrean nomor 565. Polisi menyatakan, pria tersebut ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri saat menunggu giliran mendapatkan tiket

Penyelenggara terpaksa mengubah sistem penjualan tiket setelah mendapat masalah dalam sistem penjualan online. Panitia mengedarkan ribuan tiket murah seharga kurang dari Rp 200.000 ke supermarket dan pusat-pusat penjualan tiket di sembilan kota tempat pertandingan berlangsung. Cara ini ditempuh untuk merangsang penduduk asli negara tersebut menikmati tontonan sepak bola kelas dunia. Penduduk tampak antusias mengantre untuk membeli tiket meski harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa mereka beli untuk menyaksikan pertandingan lokal kelas atas sekali pun.

Pekan lalu FIFA mengumumkan bahwa tiket yang sudah terjual sejak Februari hingga awal April mencapai 2,2 juta lembar. FIFA sebelumnya juga menyatakan bahwa tiket pertandingan final telah habis terjual, tetapi kemarin masih ada 300 lembar tiket belum bertuan. Harga tiket termahal untuk pertandingan ini mencapai Rp 8 juta. ( sumber kompas.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: